Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi - Yogyakarta adalah ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta di Jawa, Indonesia. Saat mengunjungi kota budaya ini, pastikan Anda tidak melewatkan tempat-tempat yang wajib dikunjungi ini. Berawal dari sebuah kerajaan besar di masa lalu dan saat ini menjadi sebuah kota.

Yoyakarta tetap eksis sebagai salah satu kerajaan di Indonesia hingga saat ini. Kita memiliki banyak sejarah dan banyak Tempat Wisata di Yogyakarta. Tidak hanya dari masyarakat lokal, tetapi juga dari penjajahan dan pendatang yang saat ini menjadi pendatang. Hal tersebut mempengaruhi gaya hidup dan budaya masyarakat Yogyakarta.

Wisata ini memberikan sedikit gambaran tentang suasana Yogyakarta mulai dari dulu hingga sekarang. Dalam setengah hari, Anda akan merasakan pengalaman sebagai orang Jawa dengan melihat aktivitas masyarakat lokal dan mencicipi makanan lokal Jawa. Apalagi masyarakat Indonesia senang tinggal lebih lama, mereka jatuh cinta dengan suasana kota kecil ini.

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi


Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan perbelanjaan terbesar di Yogyakarta. Sepanjang satu kilometer, Jalan Malioboro menawarkan berbagai pilihan toko, hotel, dan restoran bagi para pengunjungnya.   Toko-tokonya bervariasi dari toko tradisional lokal, hingga pusat perbelanjaan besar. Penjual lokal tersebar di sepanjang trotoar di Malioboro, dan Anda dapat memilih dari berbagai jenis suvenir.

Kraton Yogyakarta

Kraton Yogyakarta atau Istana Yogyakarta adalah jantung kota Yogyakarta, dan tidak hanya kompleks istana, tetapi juga tempat tinggal Sultan Yogyakarta dan keluarganya.

Bagaimana Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi?

 

Di sini, Anda bisa menemukan beberapa museum kecil yang memajang artefak dari berbagai kesultanan, serta artefak Jawa lainnya dari era yang berbeda. Anda juga bisa menemukan foto-foto lama mantan Sultan Yogyakarta.

Istana Air Taman Sari

Taman Sari adalah istana air yang terletak sekitar dua kilometer di selatan Kraton Yogyakarta. Ini adalah taman kerajaan tua yang dibangun pada zaman dulu. Kompleks tersebut meliputi area bengkel, area peristirahatan, area meditasi, area pertahanan dan tempat persembunyian. Pada dasarnya Taman Sari dapat dibagi menjadi empat zona berbeda yang banyak juga disukai oleh wisatawan.

Ini adalah kawasan danau segara dyang banyak dikunjungi dan pemandian Umbul Binangun di sebelah selatannya. Kolam Pasarean Ledok Sari dan Garjitawati di sebelah selatannya, tidak kalah dari tempat wisata yang populer lainnya dari Yogyakarta.

Candi Borobudur

Candi Borobudur jelas merupakan tujuan penting untuk dikunjungi ketika berada di Yogyakarta. Menjadi kuil Budha terbesar di dunia, pengunjung akan senang dengan pemandangan yang menakjubkan dari atas kuil yang sudah dikenal sejak dulu. Pemandu lokal akan membantu pengunjung memahami dinding relief yang dihias dengan indah di sekitar candi.

Mengunjungi Pantai Yogyakarta

Ketika memikirkan hal-hal yang harus dilakukan di Yogyakarta , saya yakin tidak banyak dari Anda yang akan mempertimbangkan untuk pergi ke pantai. Padahal, Indonesia memang terkenal dengan pantainya dan tempat wisata alamnya. Hal menakjubkan lainnya adalah orangnya yang ramah tamah dengan orang baru ataupun turis.

Pantai Siung adalah salah satu pantai terindah pada Tempat Wisata di Yogyakarta, juga terkenal dengan tebing pantainya yang memiliki kesempatan memanjat yang indah, Pantai Timang dengan gondola unik yang digunakan oleh para nelayan, dan Pantai Pok Tunggal salah satu yang terindah di Yogyakarta, dengan air mata air dan pasir putih.


Author:

Facebook Comment